RAHASIA HIDUP BERKELIMPAHAN

“Kesediaan hati untuk memberi dan berbagi kebaikan kepada orang lain adalah salah satu rahasia hidup berkelimpahan. Karena dengan memiliki kesediaan hati memberi dan berbagi kebaikan dengan orang lain, maka sesungguhnya kita telah mengundang kebaikan dan kemudahan datang dalam kehidupan kita, bahkan keberlimpahan akan mengalir kepada kita.” – Eko Jalu Santoso, Motivasi Indonesia –

Pertanyaannya kemudian adalah, kalau memberi dan berbagi adalah salah satu rahasia hidup berkelimpahan, mengapa masih ada orang yang enggan memberi dan berbagai kebaikan dengan orang lain ?

Karena mungkin ia berpikir, bila ia memberi kekayaan, pemberian itu akan habis begitu saja tanpa kembali. Kalau ia memberikan ilmu, ia berpikir ilmunya akan habis begitu saja dan hilang. Padahal justeru sebaliknya. Semakin banyak kita memberi, semakin banyak kita menerima. Karena memberi itu sesungguhnya menciptakan imbalan bagi diri kita sendiri. Kalau orang mengetahui kekuatan memberi seperti ini, saya percaya akan banyak orang yang berlomba-lomba untuk memberi dan berbagi kebaikan kepada orang lain.

Kita tentu ingat hukum kekekalan energi bukan. Dimana setiap energi yang dilepaskan di muka bumi ini sesungguhnya tidak pernah hilang dari kehidupan, tetapi hanya berubah bentuk dan akan kembali dalam keseimbangan. Contohnya air misalnya, ia menguap menjadi awan dan kemudian menjadi hujan, kembali menjadi air.

Demikian juga dengan energi positif kebaikan yang kita pancarkan dalam kehidupan, sesungguhnya tidak pernah hilang, tetapi akan mengalir kembali, hanya mungkin dalam bentuk yang berbeda. Hal ini sudah dijamin dalam ajaran agama, bahkan Allah SWT akan melipatgandakannya kepada kita. Itulah mengapa, dalam setiap agama selalu diajarkan untuk memberikan sesuatu, selalu dianjurkan untuk senang berbagi sesuatu yang kita miliki. Selain diajarkan untuk selalu memberikan kebajikan, senang menolong orang lain, juga dianjurkan membantu melalui kekayaan yang dimilikinya.

SEMOGA BERMANFAAT. Salam Motivasi Sukses dan Mulia,

Eko Jalu Santoso | Founder Motivasi Indonesia

~ oleh oretankoe pada Februari 22, 2009.

3 Tanggapan to “RAHASIA HIDUP BERKELIMPAHAN”

  1. itulah tujuan para manusia

  2. Di sini ada yang mata dan hatinya tertutup debu…
    Di sini ada yang mata dan hatinya tertutup sedikit debu…
    Disini ada yang mata dan hatinya bersih….

    Bagi yang mata dan hatinya bersih, akan menerima, mengerti dan memahami…
    Yang mata dan hatinya tertutup sedikit debu, akan menerima dan mengerti walau mungkin tidak paham…..
    Yang mata dan hatinya tertutup debu, mungkin dia akan sibuk dulu membersihkan pengelihatannya….

  3. Memberi dan berbagi bersumber dari perasaan kasih. Semakin besar rasa kasih, semakin besar pula kesediaan memberi dan berbagi. Demikian sebaliknya. Kenyataan, rasa kasih tidak sama pada setiap orang, tergantung pada latar belakang dan pengalaman hidunya.Dan umumnya setiap orang lebih condong untuk minta dikasihi dari pada mengasihi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: