Tekanan Darah Rendah

TEKANAN DARAH RENDAH
Biasa disebut sebagai hypotension, adalah saat tekanan darah berada di bawah level rata-rata untuk bisa mentransfer kebutuhan darah ke seluruh tubuh. Akibatnya tubuh kekurangan sumber utama pemasok substansi-substansi penting untuk menjalankan fungsinya.

Secara normal penderita darah rendah masih memiliki keuntungan fisik ketimbang penderita darah tinggi, di mana keleluasaan hidup mereka masih lebih longgar serta acap mereka tidak merasakan apapun walau tekanan darahnya berada di bawah level normal.

Namun adakalanya kondisi tekanan darah rendah yang berhubungan langsung dengan jaringan sistem saraf, hormon mengalami gangguan akibat satu kondisi ekstra, stres dan serangan virus atau bakteri semisal, yang menduplikasi kondisi itu lebih parah dari biasanya. Di saat inilah pasokan darah yang kurang maksimal akan terasa lebih merugikan.

Yang paling fatal saat pasokan darah menuju ke otak berkurang mengakibatkan tubuh secara langsung mengalami beragam gangguan. Cepat lelah, rasa lemas, tubuh terasa dingin, rasa mual adalah salah satu contoh gangguan signifikan dari kondisi darah rendah. Yang palng parah biasanya kadang mengalami keadaan `black out’ sesaat atau malah jatuh pingsan. ..

mengutip dari http://erikar.multiply.com/journal/item/158/MENGATASI_SERANGAN_DARAH_RENDAH

~ oleh oretankoe pada Maret 5, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: