Triks Berbusana untuk Tampil Ramping

Memiliki berat badan berlebih terkadang dapat membuat penampilan terlihat tidak sempurna. Meskipun sudah menjalankan program diet dan melakukan aktifitas fisik secara rutin, namun hasilnya belum juga dirasakan.

Bagi Anda yang ingin memiliki bentuk tubuh ramping dengan cepat, caranya mudah saja. Anda hanya perlu mensiasatinya dengan mengenakan busana dan aksesoris yang tepat.

Berikut beberapa tirk berbusana untuk menyamarkan bentuk tubuh agar Anda terlihat lebih ramping.
Kenakan Bootcut Jeans

Meskipun saat ini skiny jeans sedang trend, tetapi tidak semua bentuk tipe tubuh cocok mengenakan model celana ini. Bila Anda merasa skiny jeans bukanlah pilihan yang tepat untuk tubuh Anda, cobalah beralih dengan mengenakan bootcut jeans. Hampir semua bentuk tipe tubuh cocok mengenakan model celana ini. Letak kantong bagian belakang yang tampak rendah akan menyamarkan bokong Anda yang besar

Bentuk siluet tubuh dengan ikat pinggang

Penampilan tidak akan lengkap tanpa ikat pinggang. Menghiasi bagian pinggang Anda dengan aksesoris ikat pinggang dapat menciptakan siluet feminim. Aksesoris ini secara instan dapat membentuk pinggang Anda. Pilihlah ikat pinggang bewarna coklat atau beige, karena kedua warna ini cocok dipadukan pada hampir semua jenis busana. Lilitkan ikat pinggang pada kardigan atau kemeja longgar Anda untuk menciptakan kesan ramping pada tubuh.

Hindari mengenakan busana terlalu kecil atau longar

Jangan mengenakan busana berukuran kecil atau juga yang terlalu besar. Umumnya perempuan cenderung mengenakan busana yang berukuran kecil dengan harapan tubuhnya akan terlihat lebih ramping. Namun ada pula yang merasa malu dan berusaha menutupi bentuk tubuh yang besar dengan balutan busana longgar. Padahal busana yang terlalu longgar malah dapat menampilkan kesan besar pada bentuk tubuh Anda. Begitu pula sebaliknya, busana yang terlalu kecil atau ketat membuat timbunan lemak yang ada pada bagian tubuh Anda semakin terlihat.

Ciptakan bentuk tubuh seimbang dan proporsi

Saat mengenakan celana ketat seperti legging ataupun skinny jeans, padukanlah celana model ini dengan atasan yang agak longgar. Begitu pula sebaliknya, bila Anda mengenakan busana yang agak ketat, maka pilihlah bawahan yang bervolume, seperti terusan weide leg atau bootcut jeans. Menyeimbangkan bentuk antara busana atasan dan bawahan dapat membuat tubuh terlihat proporsional

Pilihlah pakaian dalam yang tepat

Mengenakan bra dan underwear yang tepat juga dapat membantu penampilan Anda terlihat lebih ramping. Hindari pemilihan pakaian dalam yang terlalu banyak aksen, seperti renda dan busa, karena dapat memberi kesan besar pada tubuh. Jangan lupa untuk membeli pakaian dalam dengan berbagai model dan warna untuk setiap penampilan yang berbeda.

source: http://www.conectique.com/tips_solution/fashion/smart_tips/article.php?article_id=7660

~ oleh oretankoe pada Juni 7, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: